KAI Services Hadirkan Layanan Premium Dukung Operasional Suite Class Compartment di Kereta Argo Bromo Anggrek

Rabu, 11 Juni 2025 | 10:46:43 WIB
KAI Services Hadirkan Layanan Premium Dukung Operasional Suite Class Compartment di Kereta Argo Bromo Anggrek

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui KAI Services menghadirkan layanan kelas premium untuk mendukung operasional Suite Class Compartment pada Kereta Api Argo Bromo Anggrek. Kereta dengan fasilitas mewah ini melayani rute Surabaya Pasar Turi menuju Gambir, memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan eksklusif bagi para penumpang.

Layanan Suite Class Compartment ini resmi mulai beroperasi sejak awal bulan Juni dan langsung mendapatkan respons positif dari para penumpang yang mencari kenyamanan dan privasi selama perjalanan jauh. KAI Services memastikan seluruh aspek pelayanan terpenuhi dengan standar tertinggi, mulai dari pelayanan prama dan prami yang bersifat privat, hingga sajian kuliner berkualitas.

Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, menjelaskan bahwa dukungan penuh diberikan agar setiap penumpang mendapatkan pengalaman terbaik. “Kereta Compartment Suites dihadirkan untuk memberikan kenyamanan serta privasi yang lebih kepada para penumpang, untuk itu kami di KAI Services mendukung dengan menghadirkan pengalaman terbaik kepada penumpang,” ujarnya.

Layanan prama dan prami yang bertugas secara khusus memastikan setiap kebutuhan penumpang terpenuhi secara personal dan profesional. Selain itu, KAI Services menyediakan menu makanan istimewa yang beragam mulai dari appetizer, main course, hingga dessert dengan pilihan citarasa Asia, tradisional, dan western. Setiap penumpang juga akan disambut dengan welcome drink serta amenities berupa handuk hangat yang menambah kenyamanan selama perjalanan.

“Selain itu, kami juga menyediakan aneka minuman berkualitas yang disajikan untuk memberikan kesegaran dan menambah kenikmatan perjalanan,” tambah Firhan.

Dalam hal kebersihan, KAI Services juga menegaskan komitmennya dengan mengerahkan tim petugas cleaning yang terdiri dari dua divisi utama, yakni tim pencuci kereta dan tim On Train Cleaning (OTC) yang bertugas menjaga kebersihan selama perjalanan berlangsung. Hal ini dilakukan guna memastikan kebersihan dan kenyamanan kabin privat sepanjang rute Surabaya – Gambir.

Kereta Suite Class Compartment sendiri didesain dengan standar kenyamanan tertinggi. Setiap kabin dirancang sebagai ruang privat yang dilengkapi dengan kursi ergonomis yang dapat direbahkan hingga posisi tidur, sistem hiburan individual, dan layanan makanan eksklusif. Prama dan prami khusus juga siap melayani penumpang dengan perhatian penuh, lengkap dengan amenity kits berkualitas tinggi sebagai pelengkap kenyamanan perjalanan.

Kereta ini memiliki kapasitas 32 penumpang yang tersebar dalam kabin-kabin privat, menghadirkan suasana yang eksklusif dan tenang. Fasilitas yang ditawarkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para penumpang yang mengutamakan kenyamanan, privasi, dan layanan personal selama perjalanan jarak jauh.

KAI Services dengan layanan Suite Class Compartment ini memperkuat komitmen PT KAI untuk terus meningkatkan kualitas layanan, terutama untuk segmen penumpang premium yang menginginkan pengalaman berbeda dalam menggunakan transportasi kereta api. Pengembangan layanan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tambahan sekaligus meningkatkan minat masyarakat untuk memilih kereta api sebagai moda transportasi jarak jauh yang efisien dan nyaman.

Keberadaan layanan Suite Class Compartment di KA Argo Bromo Anggrek juga merupakan bagian dari strategi PT KAI untuk mengakomodasi kebutuhan pasar yang semakin beragam, serta memberikan alternatif perjalanan yang mewah namun tetap aman dan ramah lingkungan.

Dengan standar layanan premium yang konsisten, KAI Services tidak hanya meningkatkan kepuasan penumpang, tetapi juga mendukung citra positif kereta api sebagai moda transportasi andalan nasional.

Terkini